Telp : (0370) 623375

Evaluasi Realisasi Anggaran Semester I Kemenag Kota Mataram

Mataram_Inmas, Bertempat di Ruang Rapat Kemenag Kota Mataram, Selasa (06/07) diselenggarakan Rapat Evaluasi Realisasi Belanja Satker Lingkungan Kemenag Kota Mataram untuk Bulan Januari sampai dengan Juli Tahun 2021. Evaluasi dihadiri pimpinan satker di Ruang Rapat untuk pertama kalinya setelah selesai dibangun, membahas capaian-capaian satuan kerja baik itu Seksi-seksi di Kantor Kemenag Kota Mataram juga satker madrasah mulai MIN, MTsN dan MAN.

Kakanmenag Kota Mataram HM. Amin dalam arahannya mengatakan kepada seluruh pimpinan satker yang hadir untuk segera merealisaiskan anggaran yang ada sesuai dengan petunjuk teknis dan aturan main yang berlaku.

“Mari realisasikan anggaran dengan berlari tapi idak harus jatuh. Jika melaksanakan sesuai juknis dan kompas aturan yang ada maka kita akan selamat,” ujarnya. Kakanmenag juga menyampaikan bahwa evaluasi akan dilakukan secara berkesinambungan setiap triwulan untuk membahas capaian-capaian dan kelemahan pelaksanaan anggaran dalam rentang waktu tersebut.

“Jika ada kekurangan atau hal-hal yang perlu dikonsultasikan bisa berkoordinasi dengan bagian perencanaan di Kota maupun Kanwil,” ia menambahkan.

Terkait dengan data, Kakanmenag mengingatkan tentang pentingnya melengkapi data-data yang diminta karena saat ini semua hal berbasis data. Lengahnya satker melengkapi data akan berpengaruh terhadap anggaran yang didapatkan pada tahun anggaran berikutnya.

Sehubungan dengan Zona Integritas yang beberapa waktu lalu dicanangkan Kakanwil Kemenag NTB, HM Amin meminta dukungan dari kepala satker melaksanakan program tersebut dan diterapkan dalam pelaksanaan tugas maupun kegiatan si masing-masing satker.

Kasubag TU, H Suardi menambahkan bahwa Kemenag Kota Mataram sudah lebih awal melakukan pencanangan zona integritas, yakni pada awal Januari 2021. Menegaskan apa yang disampaikan Kakanmenag suksesnya pelaksanaan Zona Integritas juga tidak lepas dari baiknya layanan di madrasah dan KUA sehingga Kasubag TU mengajak untuk bersinergi dengan baik.

Hadir juga pada evaluasi ini salah satu anggota Tim ZI Kanwil, Hayya Badariyah membagikan pengalaman pelaksanaan ZI di Kantor Wilayah Kemenag NTB. (utt)

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya