Telp : (0370) 623375

HM Amin Sampaikan Rumus Ketenangan Hidup

Mataram_Inmas, Kegiatan imtaq jum’at berlangsung dengan khidmat di Aula Kantor Kemenag Kota Mataram (25/06). Diawali dengan pembacaan Surah Yasin dan Tahlil kemudian tausiyah disampaikan langsung oleh Kakanmenag Kota Mataram HM Amin.

Kakanmenag menyampaikan rumus ketenangan dalam hidup. HM Amin mengatakan rumus agar memperoleh ketenangan hidup sebenanya sangat sederhana terutama bagi umat Islam yang sudah ditanamkan pemahaman-pemahaman dasar agama sejak kecil, yakni dengan bacaan kalimat-kalimat toyyibah, diantaranya mengawali setiap pekerjaan baik dengan membaca bismillah dan alhamdulillah.

“Hidup ini ada awal dan akhir. Alangkah bagusnya kita hiasi dengan kalimat basmallah dalam pekerjaan yang menghantarkan keridloan Allah SWT dan diakhiri dengan bacaan Alhamdulillah,” urainya.

“Kemudian jika melakukan kesalahan dan kehilafan segera mengucapkan Astaghfirullah. Jika mengalami kesulitan ucapkan La hauwlawala quwwat illa billah dan seterusnya. Jika ditimpa musibah mengucapkan innalillahi wa inna ilaihi raji,un.” Sambung Kakanmenag.

Kakanmenag menambahkan bahwa zikir yang utama adalah la ilaha illallah yang merupakan ikrar keesaan Allah SWT. Beberapa kalimat tersebut adalah kalimat yang sederhana dan familier bagi umat muslim.

Sehubungan dengan makin dekatnya perayaan Hari Raya Idul Adha Kakanmenag mengajak ASN yang ingin berqurban bisa berpartisipasi dan bergotong royong membeli hewan kurban. Ia mengatakan bahwa tahun ini sengaja tidak menentukan jumlah partisipasi kurban karena masih dalam kondisi pandemi. (utt)

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya