Telp : (0370) 623375

Kakanmenag Apresiasi Inovasi KUA Ampenan

Mataram_Inmas, Ada yang berbeda pada Roadshow Sosialisasi Perubahan Jabatan Fungsional Umum ke Jabatan Pelaksana di KUA Kecamatan Ampenan kali ini (07/06). Tersedianya ruang khusus moderasi beragama dan perlengkapan penyiaran (podcast) menjadi nilai lebih KUA Ampenan untuk menyebarluaskan program pemerintah maupun dialog antar dan inter umat beragama, juga sebagai sarana penyiaran bagi para penyuluh di kanal youtube Corong Kua Ampenan.

Sebelum memulai kegiatan roadshow, Kepala Kantor kemenag Kota Mataram HM Amin di daulat menjadi narasumber sosialisasi pembatalan pemberangkatan Jemaah haji pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 1442 H/2021 M. Podcast ini dipandu oleh Kasubag Tata Usaha H Suardi.

Pada kesempatan terpisah Kakanmenag mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh KUA Ampenan karena sejalan dengan program revitalisasi KUA yang dicanangkan oleh Menteri Agama beberapa waktu lalu, diantaranya menyiapkan ruang moderasi beragama yang sudah dilakukan.

“Jadi ke depan KUA bukan hanya untuk masyarakat yang beragama Islam saja, tetapi merangkul semua umat beragama, karena KUA adalah ujung tombak sebagai bentuk kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat,” demikian HM Amin.

Disamping itu Kakanmenag mengingatkan agar pelayanan yang dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP), memberikan layanan prima dan sebaik-baiknya kepada masyarakat. Ia pun berharap agar KUA disiplin dalam melakukan pendataan di aplikasi yang sudah disiapkan, karena keteledoran dalam melengkapi data keagamaan berpengaruh juga terhadap biaya operasional KUA.

“Selama bulan Juni dan Juli ini semua KUA melengkapi data sesuai format yang kami berikan, dan nanti pada bulan Agustus mempresentasikan datanya di Kantor Kemenag Kota Mataram,” tegas Kakanmenag.

Sementara itu Kasubag TU H Suardi menyampaikan aturan terkait kepegawaian. Terkait mutasi-mutasi yang dilakukan selama ini khususnya di Kantor Kemenag Kota Mataram mengacu pada Perka BKN No 5 tahun 2019 dan tidak asal mutasi tapi berdasarkan analisa kebutuhan jabatan pada suatu tempat. Disampaikan juga masalah disiplin pegawai, perampingan birokrasi dan sebagainya. (utt)

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya