Telp : (0370) 623375

Kakanmenag Lantik Kepala MTsN dan MIN se Kota Mataram

Mataram_Inmas, Bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Mataram (10/06), Kakanmenag HM Amin melantik dan mengambil sumpah jabatan enam Kepala Madrasah Tsnanawiyah Negeri (MTsN) dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) se Kota Mataram. Pada pelantikan kali ini 5 kepala madrasah di rotasi dan 1 orang mendapat promosi jabatan.

Kakanmenag dalam amanatnya menyampaikan bahwa kepala madrasah yang dilantik sudah melalui seleksi yang sangat ketat langsung oleh Kakanwil. Oleh sebab itu ia berpesan agar jangan menyia-nyiakan kepercayaan yang sudah diberikan pimpinan.

“Jangan sia-siakan kepercayaan, perlakukan amanah dengan baik dan ikhlas sesuai peraturan perundang-undangan. Dengan pelantikan hari ini bapak dan ibu dianggap mampu melaksanakan tugas dengan baik,” ujar Kakanmenag. Ditambahkannya, kepala madrasah harus memperhatikan dan memiliki kompetensi, yakni kompetensi manajerial, kompetensi teknis dan kompetensi supervisi.

“Bapak dan Ibu dianggap cakap dan memiliki kompetensi manajerial. Mulai satpam sampai dengan dapur harus bisa di manage dengan baik. Susah susah gampang dan gampang-gampang susah. Sedang kompetensi teknis adalah sebagai SIM bapak ibu sehingga diangkat mampu mengelola proses pengajaran di madrasah.” jelasnya.

Terakhir adalah kompetensi supervisi. Kakanmenag mengatakan komptensi ini sering dilupakan oleh kepala madrasah. Ia mengatakan pimpinan wajib melakukan supervisi terhadap guru yang mengajar di kelas.

Kakanmenag mengingatkan agar paa kepala madrasah yang dilantik bekerjasama dengan pengawas untuk melakukan supervise untuk melihat kelebihan dan kekurangan tenaga pendidik di dalam kelas sehingga hal-hal baik bisa ditularkan kepada tenaga kependidikan yang ada.

Diingatkan juga kepada kepala madrasah agar membangun keterbukaan dan hubungan komunikasi yang baik dengan tenaga pendidik maupun staf yang ada karena keberhasilan tidak akan bisa dicapai tanpa adanya kerjasama yang baik dan tidak lupa agar terus berinovasi.

Berikut nama kepala MTsN dan MIN yang dilantik :

  1. Dra. Hj. Rusniah, sebelumnya menjabat sebagai Guru Madya/Kepala MTsN 1 Mataram dilantik kembali menjadi Guru Madya/Kepala MTsN 1 Mataram;
  2. Sumber Hadi, S.Ag., M.Ag., sebelumnya menjabat sebagai Guru Madya/Kepala MTsN 3 Lombok Barat menjadi Guru Madya/Kepala MTsN 2 Mataram;
  3. H. Marzuki, S.PdI., sebelumnya menjabat sebagai Guru Madya/ Kepala MIN 1 Mataram menjadi Guru Madya/Kepala MTsN 3 Mataram;
  4. Henny Marlina, S.Pd.I, sebelumnya menjabat sebagai Guru Madya pada MIN 1 Mataram menjadi Guru Madya/Kepala MIN 1 Kota Mataram;
  5. H. Ramli Yunus, S.PdI, sebelumnya menjabat sebagai Guru Muda/Kepala MIN 3 Mataram Menjadi Guru Muda/Kepala MIN2 Kota Mataram;
  6. Teddy Rusdi, M.PdI, sebelumnya menjabat sebagai Guru Madya/Kepala MIN 2 Kota Mataram menjadi Guru Madya/Kepala MIN 3 Kota Mataram.
share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya