Telp : (0370) 623375

Kondisi Pandemi, ASN Hendaknya Bersyukur dan Berempati

Mataram_Inmas, Sebagai aparatur sipil negara hendaknya tetap bersyukur dan berempati kepada kondisi masyarakat sekitar terutama di masa pandemi covid-19 seperti saat ini. Ungkapan tersebut dilontarkan Walikota Mataram, H Mohan Roliskana pada acara Halal Bihalal Virtual di Ruang Kenari Kantor Walikota Mataram (24/05). Kegiatan yang dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kota Mataram, H.M. Amin mengambil tema Saling Memaafkan dan Mewujudkan Mataram yang HARUM (Harmonis, Aman, Ramah, Unggul dan Mandiri).

Baru tiga bulan menjalankan amanah sebagai Walikota Mataram dikatakan sudah banyak masukan dan kritikan dari masyarakat terkait pelayanan. Ia pun mengingatkan ASN untuk lebih disiplin dan paham tugas pokok dan fungsinya sebagai pelayan publik. Ia pun berjanji menghadapi persoalan-persoalan tata ruang, sampah dansebagainya, juga meningkatkan kualitas layanan publik seperti pendidikan dan pelayanan kesehatan.

“ Meski dalam kondisi seperti saat ini tapi kami percaya SDM yang kita miliki mampu bersaing ditengah kompetisi. Kita ingin kota ini menjadi benchmark dan bersaing dengan kota-kota lain yg sudah lebih dahulu maju,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Mataram, H Mujiburrahman dalam uraian halal bihalal menyampaikan lima ciri –ciri orang bertaqwa, yakni rajin berinfaq, mampu menahan amarah, memaafkan kesalahan orang lain, suka berbuat kebaikan, dan jika melakukan kemaksiatan segera bertobat dan beristighfar. Kegiatan Halal Bihalal virtual ini di ikuti seluruh oganisasi perangkat daerah dan sebagai penutup pembacaan do’a oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Mataram.(utt)

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya