Telp : (0370) 623375

Pembinaan Kepala RA Se-Kota Mataram Oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Mataram

Pembinaan Kepala RA Se-Kota Mataram Oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Mataram

Mataram (Humas) - Bertempat di Yayasan Bhakti Insani Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram Drs. H. Haryadi Iskandar memberikan pembinaan kepada Kepala RA se-Kota Mataram hadir juga Ketua IGRA Provinsi NTB dan Pengawas RA. pada Kamis, 17 November 2022.

Kegiatan diawali dengan laporan ketua KKRA kota mataram bahwa jumlah RA di Kota Mataram berjumlah 50 RA, yang terbagi menjadi 4 KKRA dengan anggota berjumlah 12.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram dalam sambutannya menyampikan bahwa KKRA dan IGRA memiliki posisi yang sangat penting di dalam dunia pendidikan, skema pendidikan yang ada di Madrasah merupakan pendidikan umum yang berciri khas Agama Islam.

kalau kita mengacu kepada kurikulum yang ada misalnya di MI, MTs atau MA pendidikan Agama itu tidak lebih dari 7% dari keseluruhan mata pelajaran yang diajarkan di sekolah, Bedanya kalau di sekolah umum itu namanya Pendidikan Agama Islam (PAI) dan kalau di Madrasah itu ada Al-Qur'an Hadits, Fiqih, Akidah Ahlak, dan SKI.

terakhir, kepala kantor menyampaikan terima kasih kepada semua kepala RA yang hadir. yang terpenting tentunya IGRA dan KKRA harus terus berkolaborasi.


IMG_0639.JPG


Humas : @Hanserdogan.id

share:

Tinggalkan Komentar Anda