Telp : (0370) 623375

PEMBUKAAN KEGIATAN PELATIHAN PENGGERAK PENGUATAN MODERASI BERAGAMA ANGKATAN XVI OLEH BALAI DIKLAT KEAGAMAAN DENPASAR

PEMBUKAAN KEGIATAN PELATIHAN PENGGERAK PENGUATAN MODERASI BERAGAMA ANGKATAN XVI OLEH BALAI DIKLAT KEAGAMAAN DENPASAR

Dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan NKRI dan menghargai harkat hidup serta keyakinan dan kepercayaan orang lain, Senin (7/11/2022) bertempat diAula Kantor Kementerian Agama Kota Mataram mengadakan “Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Agama” Angkatan XVI , yang dihadiri oleh Balai Diklat Keagamaan Denpasar, Kepala Kementerian Agama beserta Kasubag TU serta Peserta Pelatihan 30 orang. Kegiatan ini direncanakan selama 5 hari yang di mulai pada tanggal 7 November sampai tanggal 12 November 2022.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram H. Haryadi Iskandar dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Balai Diklat Keagamaan Denpasar yang telah melakukan kegiatan di kantor kemenag kota mataram dan semoga kegiatan ini akan terus dilaksanakan agar semua ASN kita bisa mengikuti secara menyeluruh.

Moderasi Beragama merupakan salah satu diantara 7 program prioritas pak Menteri Agama Republik Indonesia. Moderasi Beragama ini sangat penting karena bangsa Indonesia didirikan bukan oleh satu agama saja tetapi didirikan oleh kesepakatan Bersama yaitu semua agama diantaranya Islam, Hindu, Budha, Kristen dan lainnya yang tergabung dalam satu kesepakatan yaitu pembentukan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan hal sama yang di lakukan oleh Rasulallah SAW saat pertama kali berada di kota Madinah yaitu mempersatukan penduduk kota Madinah, kemudian penduduk-penduduk yang berbeda agama pada waktu itu mengikrarkan janji untuk menjaga dan memelihara perdamaian.

Selanjutnya Kakanmenag Kota Mataram mengatakan bahwa pelatihan Moderasi Beragama ini merupakan upaya kita untuk meningkatkan kualitas dan Kompetensi bapak dan ibu, beliau berharap semua peserta harus mengikuti Kegiatan ini dengan serius dan sampai selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan tutupnya

Terakhir Kakankemenag Kota Mataram mengharapkan dengan terlaksananya kegiatan pelatihan penggerak Moderasi Beragama bisa memberi manfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

IMG_9958.JPG


Humas : Burhan

share:

Tinggalkan Komentar Anda